Ini Prediksi Harga Emas dari Sejumlah Bank Asing

Harga emas diramalkan di tahun ini diprediksi akan naik. Momentum ini tepat untuk digunakan masyarakat untuk menginvestasikan uangnya untuk membeli emas.

Marketing Management Representative Butik Emas Logam Mulia PT Antam Cabang Jogja Joko Kurniawan mengatakan, saat ini masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya investasi.

Dari berbagai macam instrumen investasi yang ada, emas merupakan salah satu yang mulai dikenal dan diminati banyak kalangan. Emas batangan memiliki berbagai variasi ukuran berat sehingga terjangkau sesuai kantong masyarakat, selain itu mudah didapatkan dan sangat likuid.

Joko mengatakan, pada awal tahun 2016, harga emas menunjukkan tren positif dan dipilih oleh para investor sebagai alat untuk melindungi kekayaannya. Hal ini kemudian terbukti dengan naiknya harga emas sampai dengan 20% di pertengahan tahun.

“Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi para penabung emas, karena kenaikan yang signifikan tersebut meningkatkan nilai investasi menjadi tinggi dan dalam waktu yang relatif cepat,” kata Joko.

Pihaknya mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwa kondisi perekonomian global menjadi penentu utama naik dan turunnya harga emas dalam negeri yang mau tidak mau juga mengacu kepada harga emas internasional.

Lesunya ekonomi Amerika dan Eropa di awal tahun membuat para investor melarikan dananya ke investasi yang sangat aman yaitu emas dan menjadikan harga emas naik dengan signifikan.

Namun di semester ke dua tahun 2016 harga emas mengalami penurunan meskipun tidak sampai kembali ke level Januari, terutama setelah pemilihan Presiden Amerika Serikat. “Kondisi ini justru menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin menabung emas mumpung masih di level rendah,” katanya.

Menurutnya banyak analis yang memprediksi emas akan kembali mencuat di 2017 nanti seiring dengan kondisi ekonomi internasional yang masih belum membaik. Kondisi ini diharapkan bisa semakin menarik minat masyarakat untuk berinvestasi emas pada akhir tahun ini, sebelum akhirnya nilai emas akan naik.

Di Jogja sendiri, sejak Butik Emas dibuka pertengahan tahun sudah mampu menjual lebih dari 85 kilogram emas. Banyak konsumen yang membeli emas batangan pecahan 10 gram. Namun, untuk penabung besar mereka menginvestasikan untuk pecahan 100 gram.

Bagi masyarakat Jogja dan sekitarnya, kata Joko, pada akhir tahun ini Butik Emas Logam Mulia Antam Cabang Jogja akan memberikan kesempatan bagus untuk berinvestasi emas batangan yang bersertifikat dan terakreditasi lembaga internasional London Bullion Market Association (LBMA).

Post Author: Agio Marietta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *